Selasa, 09 Juni 2015

Help and Documentation - InstaRekber versi 1.2.1

Instruksi bantuan tidak detail pada tiap tahapan kegiatan yang sedang dilakukan pengguna

Deskripsi

Dalam menu Pembeli Membayar terdapat tahapan-tahapan kegiatan yang harus dilakukan oleh pengguna. Di setiap halaman/tahapannya terdapat bantuan berupa diagram tahapan yang harus dilakukan. Namun pada diagram tersebut tidak terdapat keterangan atau deskripsi khusus ketika memasuki tahapan-tahapan selanjutnya. Tampilan diagram dan deskripsinya pun statis, tidak berubah, tidak banyak membantu pengguna dalam menyelesaikan tahapan pembayaran.







Rekomendasi Perbaikan

Untuk membantu pengguna melakukan tugasnya, maka sebaiknya pada tiap tahapan terdapat keterangan mengenai tahapan yang harus dilakukan serta diagramnya pun dibuat tidak statis, menyesuaikan dengan tahapan kegiatan yang sedang dilakukan pengguna.

Severity Rating : 2 (Minor usabillity problem)


Pengguna tidak dapat melakukan pergantian dengan mudah antara menu bantuan dan menu/kegiatan transaksi yang sedang dilakukan

Deskripsi

Pada aplikasi instaRekber terdapat menu bantuan yang berada pada halaman utama aplikasi ketika berhasil login. Menu bantuan hanya bisa diakses melalui halaman utama tersebut dengan menekan tombol hijau bertuliskan “Cara Pakai InstaRekber?”. Sehingga ketika pengguna sedang melakukan ,misalkan tahapan pembayaran, bila membutuhkan bantuan maka pengguna harus kembali ke halaman utama dan saat kembali ke menu tahapan pembayaran, pengguna harus mengulanginya dari awal kembali.
Akses menu bantuan hanya melalui halaman utama

Isi Menu Bantuan

Tidak ada akses menuju menu Bantuan di dalam menu Pembeli Membayar

Rekomendasi Perbaikan

Sebaiknya, menu bantuan dibuat agar bisa diakses di semua menu. Sehingga bisa diakses kapan saja oleh pengguna ketika melakukan tugas-tugas tertentu dalam aplikasi.

Severity Rating : 3 (Major usabillity problem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar