Selasa, 09 Juni 2015

Consistency and Standards - InstaRekber versi 1.2.1

Posisi label keterangan field tidak umum/tidak standard

Deskripsi

Pada menu Data Transaksi, label Detail dan Status tidak berada pada posisi yang tidak tepat, yaitu rata kanan. Sehingga cenderung membingungkan pengguna.

Rekomendasi Perbaikan

Sebaiknya posisi untuk label diletakan di tengah atau rata kiri, sehingga tidak membingungkan untuk pengguna yang pertama kali melihat.

Severity Rating : 1 (Hanya permasalahan tampilan)


Popup/prompts message tidak memiliki format yang konsisten

Deskripsi

Terdapat design tampilan yang berbeda untuk popup/prompt message. Ketika melakukan registrasi muncul popup message yang berisi konfirmasi bahwa nomor sudah benar atau belum, dengan design yang sudah baik. Kemudian pada saat salah memasukkan nomor handphone di menu Lupa Password, muncul popup error message yang memiliki desain tampilan berbeda dengan sebelumnya, di mana popup kali ini amat sangat kecil dan menghilang cukup cepat. Begitu pula popup error message ketika tidak ada jaringan yang tersedia untuk koneksi ke internet, popup yang muncul memiliki desain yang kurang baik.






Rekomendasi Perbaikan

Seharusnya desain untuk popup/prompt message dibuat sama. Pesan teks dibuat sejelas mungkin dan pengguna lah yang berhak menentukan pesan ditutup atau belum

Severity Rating : 2 (Minor usabillity problem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar